Media Radio yang semakin Tidak terkontrol

Fenomena radio saat ini seakan sudah pudar, tidak seperti  era tahun 90an radio masih menjadi pusat perhatian begitu banyak masarakat , lihat saja apakah anda masih ingat dengan Brama kumara, saur sepuh jika anda masih ingat tentu saja fenomena itu sekarang jarang ditemui saat ini. Secara umum radio never die. masih banyak pendengar, Terbukti iklan jamu secara terus menerus bisa anda dengarkan diradio radio bahkan menghiasi setiap menit di kuping pendengar...fenomena masarakat membeli produk yg diiklankan sangat Luar biasa konon penjualanyapun Luar biasa  . Memang Hampir kita tidak pernah sekalipun tidak mendengar iklan jamu tertentu yg diputar tanpa mengenal waktu ( Produk jamunya ra tak sebut Rek..).Padahal mereka hanya beriklan lewat media Radio saja, tapi effecnya fenomenal, karena pendengar dijejali iklan yang terus menerus. Apakah mereka Bosan...Bisa iya bisa tidak tergantung cara mereka mengemas iklannya, dari efek jualan kita bisa tahu bahwa Radio masih merupakan media yang banyak didengar....yah memang ahirnya fungsi radio saat ini sudah sangat tidak terkontrol. KPI dalam hal ini KPID hanya menjadi Macan ompong yang tidak bisa memberikan sangsi yang tegas terhadap media Radio yang melanggar ketentuan pemutaran iklan yang sebanrnya. Fungsi Radio sebagai media dan Frekwensi Publik terpinggirkan oleh iklan yang cenderung tanpa kontrol. Masarakat pun sekan enggan untuk respect terhadap media radio yang secara Umum banyak dilanggar oleh Pemilik radio itu sendiri. Mungkin kita sebagai salah satu pendengar radio berharap bahwa fungsi radio yg semestinya harus bisa di reformasi dengan bener oleh insan insan Pecinta Radio Sejati. Salam Radio

Komentar

Postingan Populer